Rapat Pembentukan Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) Desa Bukit Tinggi Lombok Barat

  • May 22, 2024
  • Admin Desa Bukit Tinggi

Pada Senin, 22 April 2024, Desa Bukit Tinggi, Lombok Barat, menggelar rapat penting di Aula Kantor Desa. Rapat ini dipimpin oleh Kepala Desa, Bapak Ahmad Muttakin, untuk membentuk Komunitas Masyarakat Peduli Sungai (KMPS) yang bertujuan menjaga kebersihan Hulu Sungai Meninting serta langkah awal potensi pariwisata Di Desa Bukit Tinggi.

Kasful Khaeri dipilih menjadi Ketua KMPS bersama sembilan anggota lainnya. Mereka akan mengoordinasikan usaha-usaha dalam menjaga kelestarian Sungai, yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari masyarakat dan sebagai garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan sungai.

Kepala Desa Bukit Tinggi Ahmad Muttakin menyampaikan harapannya, "Dengan terbentuknya KMPS Meninting Berkah, kita semua dapat bersatu untuk menjaga Sungai kita. Ini akan memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat Desa Bukit Tinggi serta mewujudkan Desa Bukit Tinggi menjadi Desa Pariwisata."

KMPS sekarang akan merencanakan langkah-langkah konkret untuk menjaga kebersihan Sungai dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan.

Semua stakeholder dan warga diundang untuk bergabung dan mendukung upaya KMPS dalam menjaga Sungai yang merupakan aset berharga bagi desa ini.